Hal Hal Yang Sebaiknya Dilakukan Bagi Pengidap Kanker Otak

Penyakit Kanker Otak

KANKER OTAK

Ketika anda mendengar kata “Kanker Otak” mungkin dalam benak anda langsung terbayang penyakit yang mematikan dan tidak dapat disembuhkan dengan gejala gejala kepala pusing, hidung mengeluarkan darah, hilangnya kesadaran, kebotakan rambut, hingga proses pengobatan yang memerlukan biaya tinggi. Kanker otak tidak hanya mengancam orang dewasa, anak balita dan remaja pun perlu waspada karena penyakit kanker merupakan penyakit genetik yang dapat diwariskan dari orang tuanya apabila pernah terkena kanker.

Namun, alangkah baiknya apabila kita menjalankan prinsip lebih baik mencegah daripada mengobati, dan bagi anda yang terdiagnosa mengalami gejala-gejala kanker otak tapi belum parah masih bisa disembuhkan apabila ditangani dengan tepat dan rutin melakukan pengecekan. Nah, disini akan dijelaskan apa saja yang memicu terjadi kanker otak dan bagaimana pencegahannya? Berikut ulasannya:

  1. Pengaruh Radiasi dan Panas dari alat Elektronik, di era yang semakin modern ini penggunaan ponsel dan smartphone sudah menjadi kebutuhan untuk berkomunikasi sehari-hari sehingga tentu setiap hari kita akan selalu dekat dengan benda ini, dan apabila kita melakukan hal tersebut secara terus menerus dalam waktu yang lama tentu akan sangat berbahaya bagi kesehatan karena paparan radiasi, jadi apabila menelepon menggunakan ponsel sebaiknya menggunakan handsfree agar kepala kita tidak terpapar radiasi dan panas dari sinyal ponsel kita.
  2. Pola makan yang tidak sehat dan tepat, pada umumnya orang yang menderita kanker tentu dianjurkan untuk mengadopsi pola hidup sehat salah satunya adalah menjaga asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh kita karena itu sebisa mungkin hindari makanan yang bersifat karsinogenik seperti makanan yang diproses dengan cara digoreng/dibakar, junk food, berlemak, tinggi kolesterol, dan yang mengandung alkohol. Di sisi lain kita harus membangun pola makan yang teratur tiga kali sehari dan perbanyak konsumsi sayur-sayuran hijaun dan buah-buahan mentah yang tinggi anti oksidan untuk melawan radikal bebas pemicu sel kanker di dalam tubuh kita.
  3. Kebiasaan Merokok dan Minum Soda/Alkohol, ini juga merupakan salah satu faktor utama penyebab berbagai macam penyakit di dalam tubuh kita bukan hanya kanker. Merokok tentu kita menghirup asap yang penuh CO2 dan Karsinogen yang membuat tubuh kita kekurangan oksigen serta komplikasi mematikan yang sangat besar dampaknya bagi tubuh kita. Minuman bersoda juga mengandung sangat banyak zat CO2, serta alkohol akan memicu tumbuhnya sel kanker karena mempengaruhi alam bawah sadar kita sehingga daya tahan tubuh akan menurun karena kekurangan oksigen. Apabila kedua hal tersebut sudah dilakukan bertahun-tahun tentu otak kita akan mengalami penyusutan dan kekurangan oksigen sehingga resiko terkena kanker otak sangat tinggi.
  4. Kurangnya Waktu Tidur, kurang tidur juga menyebabkan tubuh kita lelah dan kekurangan oksigen karena organ bekerja terus tanpa ada istirahat sehingga akan menyebabkan organ kita bekerja berat dan hal inilah yang menyebabkan munculnya sel kanker yang merusak di otak kita, mulai sekarang aturlah waktu tidur anda, dan jam berapa anda harus bangun, pola tidur yang teratur dan waktu yang cukup akan membuat daya tahan tubuh anda lebih kuat. Baca juga tentang obat herbal kanker otak yang alami.
  5. Stress berkepanjangan, ya inilah faktor pemicu segala penyakit yang timbul dari dalam tubuh kita, ketidakmampuan kita menghadapi kenyataan dan masalah hidup yang ada akan mempengaruhi empat hal di atas, masalah harus dihadapi dan diselesaikan bukan lari dari masalah atau malah melupakan sementara dengan bersenang-senang. Stress berada di alam bawah sadar dan itu diatur oleh otak kita, dan pasti dampaknya secara langsung ke otak kita, jadi selesaikanlah semua hal yang membuat anda stress dan anda akan terbebas dari segala macam penyakit yang mengancam

Jadi itulah beberapa hal sebaiknya anda lakukan, ubah gaya hidup anda mulai dari sekarang dan jagalah kesehatan otak anda, karena apabila sudah terlanjur parah maka sudah terlambat untuk melakukan hal diatas. Semoga artikel ini dapat membuka wawasan anda tentang tindakan preventif untuk penyakit kanker otak.

Leave a Reply