Gejala Dari Penyakit Miom yang Menyerang Wanita

Gejala Penyakit miom – Miom merupakan suatu benjolan yang mengalami pertumbuhan di dalam atau pun dapat berada di sekitar rahim. Miom ini tidak bersifat ganas atau pun tidak dapat menjadi penyakit kanker. Miom sendiri berasal dari sel sel yang terdapat pada dinding rahim yang berkembang secara abnormal, sehingga dapat merusak rahim. Pertumbuhan yang abnormal dari sel sel ini lah yang nantinya akan membentuk tumor jinak.

Hasil penelitian menyatakan bahwa, terdapat sekitar 75 persen wanita pernah memiliki miom di dalam tubuhnya. Namun mirisnya lagi wanita yang menderita miom tersebut tidak mengetahui sama sekali kalau di dalam rahimnya terdapat miom, hal ini memang dikarenakan pada awal pertumbuhan miom tidak membuat perubahanyang signifikan bagi tubuh.

Untuk mengatasi nya kita harus benar benar memperhatikan gejala gejala yang terjadi pada penderita miom. Berikut di bawah ini adalah gejala gejala penyakit mioma uteri yang perlu diwaspadai:

  • Pada saat menstruasi akan terasa sakit bahkan teramat sakit.
  • Pada bagian perut bawah dan punggung akan terasa sakit dan nyeri.
  • Timbul rasa tidak nyaman, bahkan hingga sakit pada saat berhubungan badan.
  • Intensitas buang air kecil meningkat.
  • Mengalami konstipasi.
  • Dapat terjadi keguguran, mengalami kemandulan, atau bermasalah pada masa kehamilan, meskipun hal ini jarang terjadi namun perlu diwaspadai.

Itu lah beberapa gejala yang wajib diketahui oleh kaum wanita, namun kaum pria pun harus mengetahui nya untuk menjaga istrinya agar terhindar dari penyakit tersebut. Apa bila anda mengalami gejala gejala di atas maka segera periksakan kondisi anda ke dokter terdekat agar dapat dilakukan penanganan yang cepat dan tepat.

Penyebab miom

Hingga saat ini belum diketahui penyebab pasti muncul nya miom, namun yang diketahui berasal dari hormon estrogen. Biasanya miom muncul pada usia antara 30 hingga 50 tahun. Dan setelah mengalami masa menopause maka miom akan menyusut dengan sendirinya karena terjadi penurunan kadar estrogen dalam tubuh.

Miom lebih sering muncul pada wanita dengan berat badan berlebih atau yang mengalami obesitas. Dengan mengalami peningkatan pada berat badan, maka produksi hormon estrogen di dalam tubuh pun akan meningkat.

Selain itu faktor obesitas, faktor keturunan juga dapat berpengaruh bagi pertumbuhan miom. Wanita dengan ibu dan saudara perempuan yang pernah mengalami miom akan memiliki resiko lebih besar mengidap penyakit yang sama.

Baca artikel menarik seputar obat herbal miom.

Itu lah beberapa gejala gejala yang perlu diketahui oleh anda semua, dengan mengetahuinya anda bisa dengan cepat melakukan antisipasinya. Semoga tulisan yang ada di dalam artikel ini bermanfaat untuk kita semua.

Gejala Gejala Penyakit Stroke yang Perlu Diwaspadai

Dewasa ini terdapat beberapa penyakit yang sangat mematikan. Penyakit penyakit tersebut tidak lain tidak bukan adalah penyakit jantung, kanker, ataupun penyakit stroke. Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai masalah penyakit stroke.

Penyakit stroke merupakan salah satu penyakit yang diketahui cukup mematikan dan menjadi salah satu penyakit dengan penderita cukup banyak di dunia. Menurut beberapa hasil study, terdapat sekitar 425.000 wanita di dunia yang terkena penyakit stroke setiap tahunnya. Stroke yang diderita sendiri mulai dari stroke ringan hingga stroke berat dan terdapat penderita yang sudah terjadi komplikasi.

Seperti yang kita tahu, stroke adalah salah satu penyakit yang menyerang dan mengganggu fungsi otak secara tiba tiba. Stroke pada awalnya disebabkan karena terjadi gangguan pada pembuluh darah di otak sehingga darah tidak dapat mengalir dengan baik.

Beberapa ahli mengemukakan apabila sudah terkena stroke maka akan sulit disembuhkan atau dalam artian apabila sudah terjadi maka akan permanen. Nah untuk menghindari hal tersebut sebaiknya kita ketahui gejala gejala awal yang akan terjadi pada penderita stroke sehingga dapat dilakukan pencegahannya. Berikut adalah beberapa gejala gejala awal penderita stroke.

Kesulitan dalam Berbicara

Gejala pertama yang paling umum dan jarang disadari adalah kesulitan dalam berbicara. ketika seseorang mengalami kesulitan dalam berbicara dan mulut sulit untuk digerakkan seperti pada umumnya, hal ini wajib diwaspadai sebagai gejala stroke ringan. Untuk itu segera di perikasakan ke dokter untuk mengetahui apa yang terjadi, namun, jika tidak segera diperiksakan ke dokter untuk mendapatkan pengobatan sedini mungkin, stroke yang kamu derita bisa menjadi stroke berat bahkan dapat menyebabkan mematikan.

Mati Rasa Pada Salah Satu Bagian Tubuh

Gejala selanjutnya yang paling umum terjadi pada penderita stroke ringan adalah mati rasa pada salah satu bagian tubuh. Pada saat terjadinya  gejala stroke, maka akan terjadi mati rasa pada salah satu bagian tubuh hal ini disebabkan peredaran darah tidak lancar pada bagian tersebut. Apa bila anda mengalami hal tersebut segera periksakan ke dokter untuk mendapatkan penanganan medis.

Sakit Kepala

Gejala stroke selanjutnya yang dapat kita rasakan adalah sakit kepala. Tentunya sakit kepala ini tidak seperti sakit kepala pada umumnya, sakit kepala yang terjadi pada gejala stroke adalah sakit kepala yang sangat parah dengan rasa yang sangat sakit. Sakit kepala sendiri kemungkinan dapat terjadi akibat dari adanya pendarahan di otak.

Penglihatan Kabur

Gejala terakhir yang dapat kita waspadai bagi penderita stroke adalah penglihatan yang mulai kabur. Pada saat seseorang berisiko terkena penyakit stroke, penglihatan yang pada awalnya baik-baik saja kini menjadi sedikit kabur dan tak jelas seperti sebelumnya. Hal ini bisa jadi merupakan gejala dari penyakit stroke. Untuk itu segera periksakan ke dokter untuk dilakukan penanganan yang tepat sehingga dapat mencegah terjadinya resiko penyakit stroke.

Nah itulah beberapa gejala penyakit stroke yang harus kita ketahui dan waspadai untuk mencegah dampak yang lebih buruk dari serangan stroke. Tanggap terhadap gejala dan pertolongan pertama pada stroke merupakan hal yang penting untuk mengatasi serangan stroke.

Anda Sering Merasakan Sakit Pada Bagian Perut Bawah?

Waspadai gejala penyakit ketika anda terlalu sering merasakan nyeri. Rasa sakit dan nyeri pada bagian bawah perut memanglah seringkali dirasakan oleh hampir sebagian orang, mulai dari rasa nyeri biasa sampai yang terasa menyiksa seperti ditusuk tusuk dengan jarum.

Banyak orang seringkali mengabaikan dan menganggap gangguan kesehatan yang biasa saja dan dirasa bisa hilang dengan seiringnya waktu, padahal gangguantersebut bisa jadi merupakan sinyal atau pertanda yang dikeluarkan oleh tubuh dalam bentuk gejala yang bisa saja mengarah kepada salah satu penyakit yang mungkin sedang anda derita saat ini.

sakit perut bagian bawah
Rasa sakit dan tidak nyaman di bagian perut ini memang lebih sering dan banyak dialami oleh kaum wanita namun juga tak menutup kemungkinan jika keluhan dan gangguan ini dirasakan oleh kaum laki laki.

Ketidaknyamanan yang dirasakan oleh perempuan terkait dengan seputar organ vital atau alat reproduksi pada wanita yakni ovarium, leher rahim, serviks, rahim, tubafalopi. Dan gejala gejala yang timbul bisa terjadi mungkin karena :

  1. Sedang pada masa menstruasi/haid.
  2. Terindikasi adanya penyakit tumor
  3. Mengidap penyakit kanker seperti kanker serviks, kanker ovarium, kanker rahim.
  4. Mengalami keguguran atau mungkin mengalami kehamailan yang diluar kandungan.
  5. Tredapat miom serta kista di bagian organ intim.
  6. Adanya infeksi pada bagian bawah perut hingga menimbulkan peradangan yang cukup serius.
  7. Dan banyak lagi gangguan kesehatan yang lainya.

Sedangkan selain dari kemungkinan gangguan organ reproduksi , rasa sakit dan nyeri ini bisa terjadi akibat adanya gangguan/penyakit dibawah ini :

  • Mengalami cidera akibat salah bergerak atau terjatuh.
  • Peradangan yang mengindikasikan penyakit usus buntu
  • Infeksi dan radang pada saluran kemih.
  • Memiliki riwayat gangguan penyakit menular seksual seperti sifilis atau gonorea
  • Gangguan pada bagian usus.
  • Mengalami gangguan penyakit batu ginjal.
  • Kerusakan pada fungsi ginjal (infeksi).
  • Dan lain lainnya.

Kita tidak dapat memastikan secara pasti penyakit apa yang sedang kita alami hanya dengan melihat dan merasakan gejalanya saja namun diperlukan pemeriksaan yang tepat melalui dokter yang kompeten. Konsultasikan keadaan tubuh anda dan keluhan yang anda alami agar dokter bisa memutuskan tindakan apa yang harus dilakukan dan dijalani oleh anda.